Senin, 19 Desember 2011

Adirozal: Forbas adalah Mitra Inklusif Pemerintah

KOPI, PADANG PANJANG - Forum Bahtera Serambi (Forbas), lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di bidang advokasi pendidikan, anggaran dan lingkungan hidup, terima tim assessment, Selasa (22/2) di aula STAI Imam Bonjol Padang Panjang.

Sebanyak dua puluh orang peserta diundang oleh Forbas dalam kegiatan assessment kali ini. Peserta yang berasal dari berbagai unsur dan elemen masyarakat tersebut, seperti organisasi mahasiswa, organisasi kepemudaan, unsur professional dan lainnya, dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama adalah mereka yang pernah mengikuti kegiatan-kegiatan Forbas, sedangkan kelompok kedua berasal dari unsur yang belum pernah mengikuti aktivitas lembaga ini.

Pada pertemuan yang diselenggarakan selama satu hari ini, dihadiri tim assessment dari Jakarta, serta tim Pusat Kajian Sosial, Budaya dan Ekonomi (PKSBE) UNP Padang, yang merupakan lembaga partnership Forbas ini, diawali dengan pengisian angket. Angket ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauhmana peserta yang mewakili unsur masyarakat itu mengenal dan mendalami aspek pelayanan publik, pelayanan kesehatan, pendidikan dan sarana prasarana, serta proses penganggaran APBD kota Padang Panjang tiga tahun belakangan di kota Padang Panjang.

Adirozal, ketua Forbas, yang juga mantan wakil walikota Padang Panjang periode 2003-2008, menyampaikan, pengisian angket tersebut digunakan untuk mengukur sejauhmana pemahaman masyarakat mengetahui proses penganggaran APBD dan pengambilan kebijakan pemerintah kota Padang Panjang. Nantinya, lanjut Adirozal, Forbas sebagai mitra inklusif pemerintah dan masyarakat, akan melakukan berbagai upaya dalam rangka perbaikan dan membantu masyarakat untuk kepentingan daerah ini, ujarnya kepada pewarta-indonesia.

“Forbas sebagai salah satu LSM, sama saja keberadaannya dengan lembaga-lembaga lain yang ada di daerah ini. Kami bergerak dan beraktivitas untuk pendampingan masyarakat, mitra pemerintah, serta sebagai lembaga kontrol keterbukaan informasi publik saat ini,” imbuhnya. (nova)

Sumber : http://www.pewarta-indonesia.com/berita/daerah/4238-adirozal-forbas-adalah-mitra-inklusif-pemerintah.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes