Minggu, 18 Desember 2011

Bisakah Ini Terwujud di Kabupaten Kerinci ?

Setelah berkeliling didunia maya, tanpa sengaja saya membaca sebuah artikel yang benar-benar membuat saya terharu sekaligus bangga, betapa tidak seorang putra Kerinci yang menjadi Wakil Kepala Pemerintahan tepatnya Wakil Walikota Padang Panjang ternyata berhasil membangun kota dengan julukan "Serambi Mekkah" disegala bidang terutama bidang Kesehatan.Berikut saya lampirkan cuplikannya.

Kamis, 12 Juni 2008

Sarana Kesehatan

Jaringan pelayanan kesehatan di Kota Padang Panjang tersebar di dua kecamatan yang ada. Kota Padang Panjang mempunyai tiga buah Rumah Sakit. Dua buah Rumas Sakit Umum Pemerintah Daerah dan satu lagi Rumah Sakit Islam milik Yayasan Rumah Sakit Islam (RSI Yarsi). Rumah Sakit Umum lama Kota Padang Panjang bisa menampung 60 orang pasien di dalam 6 ruang bangsal (IGD dan bersalin). Sementara itu Rumah Sakit Modern baru Kota Padang Panjang yang terletak di kawasan yang dikelilingi panorama indah di kelurahan Ganting Gunung menyelenggarakan pelayanan medis (Gigi, mata, kebidanan, bedah, penyakit dalam, anak, THT, roentgen, syaraf) dan sebuah Unit Instalasi Gawat Darurat yang siap sedia 24 jam.

Selain Rumah Sakit Umum, Pemerintah Kota Padang Panjang juga menyediakan dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan tujuh Puskesmas Pembantu yang tersebar merata di kedua Kecamatan yang ada. Puskesmas menyelenggarakan pelayanan kesehatan meliputi klinik bayi, kesehatan ibu, bantuan untuk orang yang cacat, serta rujuk ke Dokter Spesialis.

RSI Yarsi adalah sebuah Rumah Sakit Swasta yang dilengkapi prasarana tempat tidur sebanyak 50 buah. Rumah Sakit ini melayani perawatan bedah, ibu hamil, paediatric dan perawatan medis, dan lain-lain.

Satu lagi terobosan baru dalam hal pelayanan kesehatan yang berhasil diraih pemerintah daerah Kota Padang Panjang di era Suir Syam - Adirozal ini adalah seluruh warga kota serambi mekah ini bisa menikmati layanan berobat gratis di RSUD dan Puskesmas-Puskesmas dengan menggunakan KTP, dalam arti setiap jiwa yang sudah terdaftar sebagai penduduk yang berdomisili di Padang Panjang sudah dibayarkan premi asuransi kesehatannya kepada PT. ASKES dengan anggaran APBD.

Kebijakan pemerataan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Padang Panjang perlu didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana dan prasarana kesehatan yang memadai. Hal ini disebabkan jangkauan pelayanan pada jajaran kesehatan di Kota Padang Panjang tidak hanya melayani pasien yang berasal dari Kota Padang Panjang sendiri namun juga pasien dari daerah tetangga termasuk Kecamatan Batipuh X Koto dan 2x11 Enam Lingkung.

di : http://ayokepadangpanjang.blogspot.com/2008/06/sarana-kesehatan.html


Pertanyaannya, apakah beliau bisa mewujudkannya di Kabupaten Kerinci ?
Untuk itu, tidak ada yang perlu diragukan lagi dari sosok DR. H. Adirozal M.Si, karena beliau sudah membuktikannya didaerah lain. Mari kita berikan dukungan sepenuhnya agar beliau dapat memimpin Kabupaten Kerinci 2013-2018 menuju Kerinci Yang Lebih Maju, Sejahtera dan Mandiri.

3 komentar:

INGGA mengatakan...

kunjungi juga
http://ingga-siulak.blogspot.com

INGGA mengatakan...

https://www.facebook.com/groups/Gunungkerincichat/
Follow me group

Saldi Gunawan mengatakan...

InsyaAllah Bisa, pangkal niat pemimpinnya jika itu benar mau memajukan kerinci semuanya bisa dilakukan, jika nitanya tidak ada, maka kerinci tidak akan kemana-mana by www.kerincinews.com

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes